Inspirasi Detik ini

Seorang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan mencoba kembali untuk melakukan dengan cara yang berbeda. — Dale Carnegie

Pantulan Kesyukuran

Posted by
|

Unik, pikirku. Jika biasanya di toilet pom bensin, jarang tersedia cermin. Kali ini, kulihat cermin menggantung. Letaknya yang bersebelahan dengan pintu masuk toilet, membuatnya tidak menonjol. Seperti yang mudah diduga, sesiapa yang ingin buang hajat, seketika mengarahkan langkah ke pintu toilet bukan menatap ke sekitarnya. Tapi, mungkin pengelola pom bensin mengerti, betapa 6 kamar kecil yang tersedia, tak cukup menampung banyaknya pemilik hajat terutama di jam-jam padat pengelana yang mampir ke sana.

Maka tak ayal, kondisi antri sambil menahan daya dorong internal badanku, membuatku perlu alihkan perhatian. Tertuju pandanganku pada cermin itu. Ah, bukan pada bentuknya yang serupai telur bebek. Bukan pada bingkai plastik oval, yang berwarna kuning. Bukan pula pada sedikitnya orang yang menampakkan wajahnya di depan cermin. Melainkan pada tulisan KAPITAL, yang tertempel di bagian bawah.

Entah, apa tujuan si pemasang stiker itu. Saat kuingin mencerna makna yang tertulis, tiba-tiba lelaki di sampingku buyarkan obrolan pribadi. “Ayo mas, giliran sampean!” Ujarannya, membuatku seperti terpaku pada tulisan di cermin. Bahkan usai menyalurkan hajat biologisku.Tanpa alasan yang jelas, terngiang terus tulisan yang kubaca saat itu.

“SUDAHKAH ANDA BER-SYUKUR HARI INI?”

 

cermin syukur 300x300 Pantulan Kesyukuran

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.