Inspirasi Detik ini

Jika kau membatasi pilihanmu hanya pada apa yang tampak mungkin atau masuk akal, kau memutuskan hubungan dengan apa yang benar-benar kauinginkan, dan yang tersisa hanyalah kesepakatan. — Robert Fritz

Teruslah Bergerak Maju

Posted by
|

Di tengah serbuan kelelahan fisik dan keengganan bekerja. Kau mungkin, merasa bermalas-malasan untuk menyelesaikan segalanya.

Tapi, entah bagaimana, seolah kau hanya memprovokasi badanmu, sebentar sajadi awalnya. Dengan postur tubuh layaknya prajurit garis terdepan, tegap nan gagah. Kau lincah gerakkan otot-otot kecilmu, memulai satu per satu. Mungkin, dari membereskan meja kerjamu. Menulis cepat, apa yang perlu kauselesaikan, tanpa pikir panjang. Ketikkan kata-kata, yang seolah hadir sendirinya, sebagai ganti “males menulis email” begitu ucapmu. Pencet layar gejet lalu kirimkan teks pengajuan kerjasama, atau bersuara “sok akrab” dengan seseorang di ujung sana. Eh kok bisa-bisanya, “deal”. Ajaib, menurutmu?!

Apa yang mungkin tak kau ketahui, ialah kauterus berpindah dari secuil penyelesaian kecil yang satu, ke pemulaan kecil yang berikutnya. “Ajaib!”, terus saja begini pikirmu.

Apa karena itu, kau terus memprovokasi tegap tubuhmu, di tengah lelah dan tunda yang hampir-hampir memuncak.

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.