Inspirasi Detik ini

Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan. Anda takkan bisa meloncati sebuah jurang dengan dua lompatan kecil — David Llyod George

Bisnis: Angka dan Manusia

Posted by
|

“Jika Anda tidak memahami manusia, bisa diartikan Anda tidak mengerti bisnis.”

Umumnya keberhasilan bisnis ditandai oleh angka-angka yang baik.

Setiap pemimpin bisnis menyadari bahwa angka-angka adalah bahasa keseharian. Angka-angka dalam bisnis, mewakili banyak hal. Ada angka untuk pemasaran, ada angka untuk penjualan, juga ada angka untuk prosentase penghasilan kas. Kita membaca laporan kinerja organisasi dan prestasi anggota dalam tulisan angka-angka.

Angka, di kalangan pebisnis kadang disebut sebagai satu-satunya bahasa. Dan kita tahu, bahasa mencerminkan -dan bahkan- membentuk realita. Lancar membaca dan berbicara dalam angka-angka yang mudah dimengerti, bisa disebut sebagai ciri pebisnis yang andal.

Tapi mengapa dalam berbisnis, perlu mendahulukan (bakat) manusia sebelum angka-angka?

Ada alasan sederhana untuk ini: “Karena manusialah yang berupaya dan menghasilkan perubahan angka-angka.”

Jadi, Anda berbisnis dengan angka atau bersama manusia?

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.