Inspirasi Detik ini

Karena, apa pun yg kita fokuskan akan bertumbuh. Maka semenit kita berfokus pada kekuatan kita, sama artinya dengan 60 detik kita menon-aktifkan kelemahan kita. — Rio Purboyo

Memodel Kemahiran

Posted by
|

Peningkatan adalah soal menyerap dan menerapkan ilmu baru. Sumber informasi (ilmu) terbaik ada pada orang-orang dengan prestasi terbaik. Maka, meneladani mereka adalah kunci perbaikan kemahiran.

Saat melakukan modelling, pusatkan perhatian Anda ke hal-hal yang spesifik. Tangkaplah fakta-fakta yang konkrit, inderawi: lamanya jeda yang digunakan seorang comedian sebelum dia menyampaikan kalimat yang menjadi gong, bentuk serta tegangan bibir seorang penyanyi ketika dia mencapai nada tinggi, kecondongan badan seorang coach saat ia mengajukan pertanyaan reflektif.

Bertanyalah pada diri sendiri:

*) Apa persisnya yang menjadi langkah menentukan di sini?

*) Di mana letak perbedaan, yang membuat langkah-langkah yang beliau lakukan, tidak sama dengan yang saya lakukan?

Semoga berguna, selamat berlatih. (sumber)

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.