Inspirasi Detik ini

Orang bijak berbicara karena ada gagasan yang perlu disampaikan. Orang tolol bicara, karena ia merasa harus berbicara. — Plato

Penerimaan Diri (Acceptance)

Posted by
|

Ketika kita tidak bisa menerima sebuah keadaan apa adanya dan menolak memaafkan orang-orang yang menyebabkan keadaan itu, siapa sebenarnya akhirnya yang terluka? Jawabannya selalu sama: diri sendiri. Tanpa sadar, kita memerosokkan diri menjadi korban, merasa teraniaya, tak berdaya. Dengan membawa kemarahan dan rasa negatif ke mana-mana, kita membebani diri sendiri. Kita membatasi kesempatan untuk menemukan makna dan kebahagiaan.

Penerimaan, membebaskan kita dari emosi yang meracuni. Ketika segala sesuatu di sekeliling tampak membingungkan, penerimaan membantu ingatan kita segar kembali: apa yang benar-benar penting.

self acceptance Penerimaan Diri (Acceptance)

Penerimaan, pada dasarnya adalah kesadaran untuk mengubah apa yang bisa Anda ubah dan “melepaskan” apa yang tidak bisa Anda ubah.

Comments

  1. Rudi Tamrin

    January 11, 2015

    non multa sed multum! Tulisan yang singkat tapi sarat makna. Sangat inspiratif. Tetap mohon keikhlasan dari Tuhan untuk menerima hal-hal yang tak dapat kita ubah.

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.