Inspirasi Detik ini

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak bertindak. Dan, orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir — W.A. Nance

Empati

Posted by
|

Saat omongin BBM, tiba-tiba sadar diri dengan mengacu pada harga standar internasional. Pakai mata uang global pula.

Eh, ketika diskusikan harga jasa tenaga kerja, kembali lupa diri. Tak lagi ingat acuan internasional, apalagi mata uang global.

Saat menaikkan harga BBM, entah dengan “penyelewengan istilah” berupa: penyesuaian harga, atau mengalihkan subsidi ke sektor produktif, atau bahkan “tidak jadi naik 3ribu, hanya 2ribu”. Faktanya, angka 30% mewakili kenaikannya.

Eh, ketika membincangkan upah tenaga kerja, tersiar kabar di koran, bahwa dewan pengupahan berupaya menjaga kenaikan gaji di angka 10%-11%. Harap maklum, rentetan konsekuensinya memang sistemik. Begitu, alasan mudah yang disampaikan

Rizki memang bersifat pribadi, itu sudah berlaku sejak dulu: di mana pun, di bawah kewenangan pemimpin siapa pun.

Meski demikian, setiap kita bisa memilih terlibat dalam upaya-upaya “Kedermawanan sosial”.

Sebagaimana para pemegang kuasa juga bisa memutuskan menjadi pihak terdepan, dalam mewujudkan keberpihakan “untuk memajukan kesejahteraan umum”.

 

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.