Inspirasi Detik ini

Benarkah istirahatnya para pewaris surga adalah ketika mereka sudah menginjakkan kakinya di surga? — Rio Purboyo

Jebakan Pribadi Kreatif

Posted by
|

Kadang, sebagai ahli, orang bisa menjadi terlalu asyik dengan pengetahuannya sendiri dan berhenti untuk bertumbuh. Orang bisa menjadi korban keahliannya sendiri. Mereka bisa terjebak dalam cara-cara berpikir yang sudah efektif di masa lalu, namun jelas tidak selalu efektif di masa depan.

jebakan kreatif Jebakan Pribadi Kreatif

Menjadi kreatif berarti orang perlu melangkah keluar dari kotak-kotak yang mereka ciptakan bagi dirinya sendiri, bahkan boleh jadi orang lain yang dirasanya penting baginya juga berperan menciptakan kotak itu. Ia perlu terus melakukannya –melangkah keluar dari kotak lama ke kotak baru – di sepanjang hidupnya, kendati ide baru yang datang kemudian tidaklah sesukses sebelumnya.

Kreativitas adalah unsur esensial bagi pembelajaran dan penyelesaian masalah. Tidak lain, karena pada hakikatnya, masalah apa pun menurut definisi mendasarnya memberikan kita sejumlah ambiguitas (ketidakjelasan, beragam peluang/persepsi) yang perlu diatasi agar kita menemukan solusi yang jernih atasnya.

Dengan menggunakan cara berpikir yang tepat dan kiat-kita untuk menjadi kreatif, semoga kita bisa terus memicu dan menjaga pengembangan kreativitas kita.

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.