Inspirasi Detik ini

Anda tidak dapat melarikan diri dari tanggung jawab hari esok dengan menghindari hari ini. — Abraham Lincoln

Perubahan Sang Ahli

Posted by
|

Jika Anda mempelajari sesuatu, menyelesaikan masalah, atau mengembangkan suatu keterampilan; bayangkan dengan rinci apa yang dilakukan oleh praktisi yang lebih ahli. Atau, tambahan pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman apa yang mampu dibawa oleh seorang ahli pada apa yang Anda kerjakan.

Dengan kata lain, jabarkan tugas berbeda yang akan dilakukan seorang ahli dibandingkan dengan apa yang saat ini Anda kerjakan dalam melaksanakan tugas Anda.

Daripada memikirkan bahwa Anda akan melakukan sesuatu yang lebih sulit -membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan upaya- pikirkanlah jenis pengetahuan atau keahlian atau strategi apa yang akan membuat tugas itu menjadi lebih mudah.

(sumber: The 5 Elements of Effective Thinking)

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.