Inspirasi Detik ini

Orang LUAR BIASA itu SEDERHANA dalam UCAPAN, tetapi HEBAT dalam TINDAKAN — Confusius

Kekuatan Paradigma

Posted by
|

Alkisah, di sebuah kota kecil tinggallah seorang pria yang sangat kaya raya. Rumahnya besar dengan halaman yang sangat luas. Anak dan istrinya hidup dengan bahagia, karena segala kebutuhan dan keinginan mereka selalu terpenuhi. Pakaian, pendidikan, permata, makanan, dan segala sesuatunya merupakan pilihan dan kualitas nomer satu. Dengan dilayani oleh sekian banyak pembantu, mereka hidup layaknya seperti di sebuah kerajaan.

Pada suatu hari pria ini jatuh sakit. Sakit aneh karena tak seorang dokter pun di kota itu, bisa menyembuhkannya. Penyakitnya membuat si pria ini sulit tidur, makan tidak enak, buang air tidak lancar dan marah-marah terus sepanjang harinya. Keluarganya menjadi tegang, karena apa pun yang mereka lakukan bisa mengundang amarahnya. Akhirnya salah seorang anaknya berinisiatif untuk pergi ke kota besar dan mencari dokter yang mungkin bisa menyembuhkan penyakit ayahnya.Setelah diperiksa oleh dokter yang paling tersohor di kota besar itu, akhirnya ditemukanlah bahwa sakit si pria sebenarnya hanya stress saja. Si dokter tidak memberi obat apa-apa kecuali memberi saran bahwa pria ini harus banyak istirahat dan melihat yang hijau-hijau.

Begitu dokter itu pulang, keluarganya memutuskan untuk mengubah suasana kamar menjadi hijau agar pria ini bisa istirahat dan sekaligus melihat yang hijau-hijau. Mula-mula seluruh dinding kamarnya dicat hijau. Kemudian ranjang, bantal, guling, selimut, dan seluruh perabot kamar tidurnya juga serba hijau.

Karena pada waktu makan pria ini masih juga marah-marah, mulai saat itu seluruh perabot makannya diberi warna hijau juga. Sendok, garpu, piring, mangkuk, dan meja makan seluruhnya berwarna hijau. Setiap orang yang hendak menjenguknya harus memakai pakaian warna hijau. Bahkan saking ekstrimnya, beberapa pembantunya dipaksa memakai bedak hijau dan mencat rambutnya dengan warna hijau. Pokoknya agar pria ini sembuh, semua orang HARUS berubah dan seluruh lingkungan MESTI menyesuaikan dengan dirinya!

Mungkin Anda berpikir: mengapa pria ini tidak memakai kacamata hijau saja?

Selamat memilih kacamata, gunakan dengan tepat.
Manfaatkanlah cerita untuk perubahan yang Anda inginkan.

 

 

 

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.