Inspirasi Detik ini

Yang membedakan antara orang yang sukses dan tidak adalah bukan pada kurangnya kekuatan atau pengetahuan tetapi lebih kepada lemahnya tindakan. — Vincent Thomas Lombardi

Agar Setiap Menit Bernilai Tinggi

Posted by
|

“Waktu yang lenyap, tidak dapat diciptakan kembali.”

Banyak nasihat tentang bagaimana Anda harus mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Tetapi nasihat ini berdasarkan asumsi bahwa tujuan Anda hanyalah sekedar menyelesaikan pekerjaan, dengan sedikit memperhatikan kualitas pekerjaan. Hal seperti ini tidak selayaknya terjadi. Sebagai profesional di zaman kreatif ini, Anda juga bertanggung jawab terhadap kualitas pekerjaan, dan bukan hanya memperhatikan kuantitasnya saja.

Setiap proyek yang Anda kerjakan akan memakai waktu Anda. Anda dipaksa membuat prioritas di mana akan menghabiskan waktu, dan karena tekanan kelangkaan waktu, Anda sering merasa hanya memiliki satu kali kesempatan saja untuk mengerjakannya secara benar. Apa yang sering kita lupakan adalah bahwa satu jam bekerja secara efektif dapat menghasilkan pekerjaan yang lebih baik, dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan secara serabutan selama lima jam. Terobosan dapat terjadi dalam waktu sekejap, tapi terobosan jenis ini dihasilkan dari gaya hidup yang berdasarkan pola pikir efektivitas, bukannya efisiensi.

(sumber: Todd Henry, “Accidental Creative”)

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.