Inspirasi Detik ini

Ketegasan arah dan keluwesan cara, betapa asyik membiasakan keduanya. — Rio Purboyo

Persuasi Piring

Posted by
|

Pernahkah Anda perhatikan, ukuran piring (wadah) tempat Anda makan?

Saat makan kita dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Apakah akan menambah selera makan, atau malah sebaliknya. Yang juga sangat berpengaruh, ialah luasan penampang tempat makan. Mudah ditebak, ukuran yg lebih besar melicinkan kita untuk makan lebih banyak. Di beberapa penelitian psikologi, ditemukan hal serupa itu.

piring makan persuasi 300x225 Persuasi Piring

Fenomena itu dapat dimanfaatkan oleh penjual makanan. Demi menjaminkan bahwa harga yang dibayar pembeli ialah sepadan, maka ukuran piring yang “menandakan” jumlah yg banyak, bisa jadi salah satu pilihan strategi melayani pembeli. Yah, setidaknya kita mudah bilang bahwa harganya sepadan dengan ukuran porsinya. He he he.

Bagi Anda yang berniat untuk mulai menjaga berat badan, strategi ukuran piring ini juga dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan. Pilih saja, kapan Anda akan membiasakan diri dengan ukuran piring tertentu, mungkin mulai besok.

Begitu mengetahui argumen di atas. Seorang teman yang bertubuh subur, spontan menjawab “Wah kalo perut saya tidak bisa ditipu ukuran piring”

Tanpa ragu, kujawab dengan “Sendoknya saja pak, bisa diganti dengan sendok yang berukuran tiga kali lebih besar.”

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.