Inspirasi Detik ini

Jika kau membatasi pilihanmu hanya pada apa yang tampak mungkin atau masuk akal, kau memutuskan hubungan dengan apa yang benar-benar kauinginkan, dan yang tersisa hanyalah kesepakatan. — Robert Fritz

21 Cara Cepat Gagal Berbisnis

Posted by
|

gagal sedang 300x211 21 Cara Cepat Gagal BerbisnisArtikel ini, untuk mereka yang benar-benar tidak ingin menjadi pemenang dalam bisnis. Artikel ini juga cocok untuk mereka yang menggunakan pendekatan layaknya kerbau dicocok hidung guna mendapatkan kegagalan bisnis.

Jika Anda semacam orang itu, mengapa harus menghabiskan waktu bertahun-tahun berusaha untuk gagal? Lakukanlah dengan cepat!

Kiat-kiat Mudah:

  1. Memenangkan bisnis bukanlah tanggung jawab Anda secara pribadi. Bagaimana pun, produk dan jasa yang bagus akan terjual dengan sendirinya. Karenanya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memenuhi syarat sebagai tenaga penjual andal.
  2. Bangun pola pikir bahwa kehidupan akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan tanpa klien atau pelanggan. Mereka hanya menyulitkan.
  3. Apa pun yang Anda lakukan, jangan rencanakan hari Anda. Dalam situasi apa pun, jangan membuat daftar pekerjaan yang perlu Anda selesaikan. Pastikan selalu setiap hari Anda hanya melakukan hal-hal yang terasa nikmat bagi nafsu pribadi, dan banyaklah menunda banyak pekerjaan.
  4. Apabila karena suatu kesialan Anda mendapat permintaan (order) untuk bisnis Anda, tak perlu meresponnya dengan cepat karena Anda punya banyak tugas lain yang lebih penting. Apabila Anda tidak merespon dengan cepat, dengan sedikit keberuntungan orang yang mengajukan permintaan itu akan beralih ke pesaing.
  5. Apabila Anda diminta membalas telepon, jangan kerjakan. Biarkan orang itu yang menelpon kembali. Ingatlah bahwa Anda sedang sibuk. Anda punya banyak hal yang lebih penting daripada berbicara dengan klien atau pelanggan.
  6. Apa pun yang Anda lakukan, jangan bersikap proaktif untuk mendapatkan pelanggan bagi bisnis baru. Ini penting, karena Anda tahu tindakan proaktif akan memenangkan bisnis baru.
  7. Apabila Anda membutuhkan kursus penjualan, pastikan ia mengajarkan prinsip penutupan penting berikut. Rahasia penutupan penjualan yang baik ialah membuat orang lain membeli hal-hal yang tidak mereka inginkan atau butuhkan.
  8. Anda harus benar-benar malu dengan biaya dan harga Anda. Kalau Anda belum merasa malu, Anda harus mulai merasa malu. Berikan diskon besar-besaran, karena memang sangat penting untuk menjadi yang termurah di dunia saat ini.
  9. Dalam situasi apa pun, jangan berikan jaminan uang kembali. Semua klien dan pelanggan adalah penjahat yang berusaha merugikan Anda.
  10. Banggalah terhadap layanan Anda, dan jangan cemas soal meningkatkannya. Apa yang dipikirkan pelanggan sama sekali bukan masalah. Lagipula, mengapa Anda harus mencemaskan semua omong kosong tentang pelayanan pelanggan itu? Orang sangat beruntung bisa mendapatkan jasa dan produk Anda.
  11. Apabila karena suatu kesialan yang buruk Anda diminta memberikan proposal atau penawaran, tak perlu terburu-buru. Anda baru perlu melakukannya setelah menyelesaikan berbagai tugas lain yang lebih penting. Saat Anda akhirnya mengirimkannya, akhirilah surat dengan menulis pesan, “Jika saya bisa menawarkan bantuan lebih lanjut, mohon jangan ragu menghubungi saya.”
  12. Langkah berikutnya selalu menjadi tanggung jawab pelanggan atau klien.
  13. Ini hidup Anda, jadi Anda akan mengenakan apa pun yang membuat Anda nyaman. Orang lain harus menerima Anda apa adanya. Jika mereka merasa sulit melakukannya, yah, itu masalah mereka.
  14. Apabila Anda terseret ke dalam situasi penjualan yang sangat buruk (karena merupakan tanggung jawab Anda), adalah tugas Anda untuk memastikan calon klien tahu betapa cerdasnya Anda. Ceritakan kisah hidup Anda, sampaikan juga betapa tak bergunanya orang lain dalam perusahaan Anda, kepadanya.
  15. Tolong jangan membuang waktu Anda yang berharga dengan menunjukkan minat pada masalah atau kecemasan orang lain, khususnya klien atau calon klien atau pelanggan.
  16. Apabila Anda menjalankan bisnis sendiri, habiskan seluruh uang yang tersedia untuk iklan, lalu Anda bisa bangkrut secara perlahan, karena hanya bersantai menunggu telepon berdering.
  17. Apabila Anda memang memutuskan untuk memasang iklan, iklan itu harus memiliki banyak salinan kata yang sulit dipahami, dan tanpa tampilan visual. Pastikan semuanya harus tentang perusahaan serta produk dan jasa Anda. Tentunya, jangan masukkan hasil-hasil yang mungkin disukai atau diinginkan calon pelanggan.
  18. Mudah-mudahan Anda tidak akan mendapatkan pelanggan baru, dan dengan sedikit keberuntungan, pelanggan Anda saat ini akan beralih ke tempat lain. Hal itu akan membuat kehidupan Anda jauh lebih mudah. Untungnya uang Anda akan habis, sehingga kini saatnya untuk bertindak sangat agresif dan menghabisi bisnis Anda.
  19. Betul, Anda harus membangun reputasi menjadi tidak bisa diandalkan. Hal itu akan sangat mengganggu pelanggan yang Anda miliki.
  20. Tundalah sampai besok pekerjaan yang bisa Anda lakukan hari ini.
  21. Anda tidak membutuhkan pengingat saku (entah dalam bentuk kertas atau gadget); karena bagaimanapun, Anda akan melakukan semua tugas itu, mudah-mudahan!

NB)
Anda sudah benar-benar puas dengan hasil dari marketing bisnis Anda? Jika Anda jawab ‘Tidak”, kini saatnya Anda perlu menghubungi “Desainer Kampanye Bisnis“. Atau hubungi 0856-482-84-808 (Ivan)

Add a comment

Tentang RioPurboyo dot Com

RioPurboyo.com adalah blog pemberdayaan diri. Hadir sebagai upaya pembaik kualitas hidup supaya lebih berkah, bermakna, dan berguna. Ketika Anda bersedia berlatih untuk mengembangkan kualitas diri, hubungi 0857-84-450-450.

Apa itu Komunitas?

Komunitas ialah alumni pelatihan dan pembaca blog. Silakan bergabung untuk saling berinteraksi, berbagi, dan bertumbuh bersama.
Follow us: Twitter | Facebook
Copyright © 2011 Rio Purboyo dot Com. All rights reserved.